Kamis, 28 Juli 2016

ANAKMU KINI

"Kamu tidak akan pernah tau akan jadi apa anakmu kelak. 
Mungkin kini dia adalah anak penurut yang selalu menuruti semua perkataanmu. 
Namun suatu saat, akan ada saatnya dia memberontak dan memilih pilihannya sendiri. "

Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Memikirkan apa saja yang dibutuhkan oleh sang anak, membelikan apapun yang anak butuhkan dan memberikan apa saja yang dia mau.

Mungkin ada beberapa orang tua yang tidak begitu memperhatikan anaknya, namun saya yakin dalam lubuk hatinya pasti dia menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Ada beberapa orang tua yang terkesan acuh, namun tidak dipungkiri jika dia selalu memperhatikan apa saja yang anaknya butuhkan. Hanya saja, anaknya tidak mengerti itu.

Setiap orang tua memiliki cara yang berbeda memperlakukan anak-anaknya. Kadang pula, ada beberapa orang tua yang  selalu memaksakan kehendaknya.

"Jangan yang ini, lebih baik  yang itu." 

"Tidak boleh  yang  ini, yang itu saja."

  "Kamu harus begini, jangan begitu."

dan bla bla bla sambil memberikan alasan yang tidak akan pernah anak mengerti.

Untuk kami, para anak yang hanya bisa menuruti apa yang dikatakan orang tua tercinta ketahuilah, kami mengangguk karena kami tidak ingin melawan apa yang kalian katakan. Kami berkata "iya" karena kami tidak ingin terlalu lama berdebat. Kami tidak ingin membuang waktu untuk melawan kalian yang tidak terbantahkan. Namun, suatu saat kami pasti memiliki pilihan yang kalian tidak akan bisa untuk berkata "Tidak".

Setiap anak memiliki pilihan yang menurutnya baik dan berguna untuk masa depannya.
Dulu saat rambut masih dikepang dua , dan sekarang saat kami memakai celana dan kemeja kerja adalah saat yang berbeda. Kini saatnya kami menginginkan suara kami didengarkan dan ijinkan kami untuk memberikan pendapat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar