Jumat, 05 Februari 2016

SATU KEINGINAN

"Bukan materi yang aku inginkan,  tapi aku hanya ingin anak yang aku besarkan memanggilku dengan sebutan IBU"

kata2 itu keluar dari bibir wanita setengah baya yang aku temui pagi ini. Aku lupa untuk menanyakan namanya.
Kita bertemu di halte busway. Dia duduk dibangku sebelahku. Kami memulai percakapan dengan pertanyaan darinya tentang kemana tujuanku pergi.

Kemudian kita saling mengobrol dan tiba -  tiba dia bercerita jika dia memiliki seorang anak tiri. Anak yang dia rawat sejak umur 11 tahun karena ayahnya meninggal dan ibu kandungnya tidak bisa membiayai sekolahnya.

Dia sangat menyayangi anak tirinya karena dia tidak bisa memiliki anak. Semua perhatian dia curahkan untuk anak itu.

Dengan dorongan dan kasih sayangnya, anak itu akhirnya bisa menyelesaikan kuliahnya. Anak itu bekerja di perusahaan ternama dan bisa memberikan uang yang jumlahnya tidak sedikit kepada Ibu kandung dan ibu tirinya.

Orang - orang melihat ibu tiri tersebut sangat bahagia. Namun ternyata, dia mempuyai kesedihan yang membuatnya harus menangis sepanjang malam.

"Sungguh nak,  aku sangat ingin dipanggil ibu dari anak yang selama ini aku besarkan. Aku tidak meminta yg lain selain panggilan IBU"

Kulihat matanya berkaca - kaca. Aku jadi semakin mengerti jika panggilan IBU memiliki arti yang sangat besar untuknya.

#OneDayOnePost  #ThirteenthPost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar